IBX5836CEE1DBF72

Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet

AdBlocker Terdeteksi

Demi kemajuan situs ini, mohon bantu kami untuk mematikan AdBlocknya yaa..


Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet

Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet – Merawat HP ataupun smartphone bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Ada banyak cara ynag bisa kita lakukan untuk merawat HP agar tetap awet dan tahan lama.

Mulai dari memperhatikan kondisi baterai, kondisi fisik handphone dan banyak lagi faktor lainnya. Hal yang cukup sulit dilakukan adalah dengan merawat baterai HP Smartphone.

Banyak beredar smartphone canggih keluaran terbaru dengan beragam fitur yang menanamkan baterainya atau dalam istilah asingnya disebut dengan Non-Removable Battery yang artinya baterainya telah tertanam dengan mesin HP.

Cara Merawat Baterai HP Tanam

Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet

Untuk dapat melepaskan atau mengganti HP Tanam caranya juga cukup sulit. Kita harus membuka bagian dalam dan casing belakang HP untuk dapat mengganti ataupun melepas HP yang telah tertanam di HP.

Tak heran jika merawat Baterai HP Tanam di android menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya disamping cara mengganti baterai tanam yang terbilang cukup sulit, harga baterainya juga lebih mahal dari baterai yang bisa dilepas pasang tanpa harus bongkar mesin.

Berikut ini kita akan bagikan Tips Jitu Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet dan Tahan Lama.

Tips Jitu Cara Merawat Baterai HP Tanam

#1 Selalu Gunakan Charger Asli atau Original
Tips pertama merawat baterai HP tanam yaitu dengan cara Selalu Gunakan Charger Asli atau Original. Setiap smartphone memiliki standar tersendiri dalam memberikan daya input dan output mereka. Upayakan untuk selalu menggunakan charger asli dan original yang sesuai dari pihak vendor produk.

Hal ini dilakukan karena pada saat pembuatan charger asli atau Original, Pihak produsen telah melakukan riset dna test sebelumnya agar bisa sesuai dengan kapasitas daya baterai dan jenis smartphone yang kamu miliki. Maka dari itu untuk mendapatkan daya dan tegangan yang sesuai dengan kebutuhan baterai HP, maka sangat disarankan dengan tetap menggunakan charger asli untuk menghindari resiko dan kerusakan pada HP ataupun baterainya.

#2 Charge HP ketika mendekati baterai habis

Tips kedua lakukan charging HP ketika mendekati baterai habis. Jangan pernah mengabaikan apabila membiarkan smartphone dalam keadaan baterai habis total. Hal ini sering dilakukan oleh banyak orang. Jika terus menerus dilakukan akan menyebabkan umur baterai smartphone menjadi lebih cepat. Maka dari itu, ketika dirasa baterai akan habis segera lakukan charge. Kita sendiri biasanya melakukan charger jika persentase baterai berada diangka 30%.

#3 Jangan mencharging secara berlebihan

Baca:  Cara Menampilkan Subtitle di Android

Tips ketiga merawat baterai tanam di hp android adalah dengan tidak melakukan charging secara berlebihan. Maksudnya ketika baterai sudah penuh, kmau bisa langsung cabut port charger yang tersambung ke handphone. Hal ini dimaksud agar daya yang masuk tidak terus-menerus mengisi ketika baterai sudah terisi penuh.

Namun beberapa smartphone ataupun HP canggih keluaran terbaru saat ini telah dilengkapi dengan fitur pemotong arus otomatis. Jadi, ketika HP kamu sudah terisi penuh, maka arus yang masuk ke smartphone akan dipotong secara otomatis.

#4 Jangan gunakan ponsel ketika sedang diisi

Kebanyakan orang suka menggunakan HP mereka ketika charge dilakukan. Itu sangat tidak baik untuk kesehatan smartphone. Sebab apabila ada aktifitas lain yang berjalan ketika proses charge baterai berlangsung, secara otomatis smartphone akan melakukan dan menambah kinerja smartphone yang hasilnya akan membuat suhu baterai smartphone cepat panas dan proses charge akan berlangsung lama.

Hal yang terparah arus tidak akan masuk ke baterai padahal indikator baterai sedang terisi. Kebiasaan seperti ini yang dapat menyebabkan baterai cepat bocor, umur baterai pendek dan yang paling parah adalah baterai smartphone hp akan mengembung.

#5 Upayakan Mematikan Smartphone ketika charge

Tips terakhir Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet dan tahan lama adalah dengan mematikan atau shutdown smartphone ketika charge. Ini dilakukan agar baterai lebih cepat terisi dan menghindari luapan panas hape ketika sedang dihidupkan.

Itulah beberapa 5 Cara Merawat Baterai HP Tanam agar awet dan tahan lama. Nantikan tips android keren lainnya hanya di unduhdroid.net. Semoga bermanfaat ya.


Cara Merawat Baterai HP Tanam Agar Tetap Awet


Baru dibaca:

Leave a Reply

IBX5836CEE1DBF72