Tips Cara Ngecas HP Android Dengan Cepat Dan Benar

Tips Cara Ngecas HP Android Dengan Cepat dan Benar – Pemakaian smartphone yang begitu lama pada akhirnya akan mmbuat daya cepat berkurang. Keasyikan saat bermain game atau berselancar di internet pun terganggu karena kita harus mencari daya agar smartphone tidak mati.

Masalah yang kemudian timbul adalah proses charging atau “mengecas” yang memakan waktu lama. Hal tersebut kurang disukai sebagian besar orang,karna disaat kita sedang asyik atau sedang membutuhkan smartphone ,kita harus berhenti dan mengisi ulang daya dalam waktu yang lama.

Sekalipun bisa dipakai sambil mengisi daya,hal itu dirasa kurang nyaman karena biasanya suhu smartphone akan meningkat tinggi saat dipakai dalam posisi sedang mengisi daya. Adakah solusi agar smartphone kita bisa diisi ulang dayanya atau di -cas dalam waktu yang lebih singkat? Berikut ini ulasanya:

Tips Cara Ngecas HP Android Dengan Cepat dan Benar
Ada beberapa cara agar proses “mengecas” menjadi lebih cepat dan baterai terisi penuh. Cara yang paling ampuh ialah dengan memayikan daya smartphone itu sendiri lalu kemudian dilakukan proses pengisian dayanya. Dalam keadaan mati, smartphone hampir tidak mengkonsumsi daya apapun sehingga daya yang mengalir ke batrai lebih cepay terkumpul. Ini merupakan cara yang pali g efisien dan sederhana,anda mau menggunakan cara ini? Bila ada keberatan karena harus tetap aktif di sosial media atau live chat atau yang lainya jangan khawatir, masih ada alternatif lain yang bisa menjadi pilihan anda selain mematikan smarthphone saat “mengecas”.

Jika anda memang pengguna smartphone yang sibuk dan hampir tidak bisa meninggalkan aktifitas yang berhubungan dengan smartphone maka anda bisa melakukan cara ini. Ketika daya batrai smartphone anda mulai melemah dan perlu untuk diisi ulang, kurangi lah kegiatan anda,stop beberapa aplilasi yang bisa anda teruskan nanti saat selesai melakukan pengisian. Bagi yang suka gaming, anda bisa membuat smartphone ke mode pesawat dan anda masih bisa bermain game tapi hanya game yang bersifat offline.

Jika anda hanya sedang membutuhkan smartphone untuk panggilan dan sms, anda bisa matikan terlebih dahulu wi-fi dan paket data mobile. Namun bila itu tidak bisa , maka minimal anda mengurangi beberapa proses aplikasi agar konsumsi daya smartphone berkurang. Proses pengisian daya pada smartphone akan lebih cepat saat konsumsi daya di smartphone itu rendah, jadi anda perlu mempertimbangkan beberapa opsi yang bisa dipilih.

Perlu diketahui juga konsumsi tertinggi daya pada smartphone terletak pada layarnya,untuk meminimalisir anda bisa mengurangi tingkat kecerahan sampai ketitik terendah. Bagi anda yang smartphone nya memiliki fitur bawaan berupa power saving, anda juga bisa mengaktifkanya agat beeberaa proses otomatis distop namun tidak berpengaruh pada proses utama.

Setelah kita fokus kepada smartphone,kali ini kita akan membahas media yang kita gunakan untuk proses pengisian daya. Hal pertama yang dianjurkan adalah jelas,gunakanlah charger bawaan dan jangan asal menggunakan charger. Kenapa demikian? Charger yang asal asalan bisa berdampak kurang baik bagi smartphone itu sendiri, setingan adaptor yang berbeda dari pabrikan biasanya akan menimbulkan masalah pada pengisian daya,dan salah satunya adalah waktu yang lama dalam mengisi daya atau “mengecas”.

Selain itu tidak dianjurkan untuk mengecas pada port usb di sebuah media,misal pada PC atau laptop. Kegunaan port tersebut bukanlah untuk media pemgisian daya,meskipun bisa tapi daya yang masuk tidak akan optimal karena sudah tersharing dari sumbernya. Kemudian jika anda hendak menggunakan powerbank, gunakanlah powerbank dengan merk yang baik dan telah teruji. Pilih output yanglebih besar untuk pengisian daya yang lebih cepat.
Untuk anda ketahui,saat ini ada sebuah perangkat yangmemiliki kemampuan pengisian daya yang tergolong cepat,dia adalah Qi fast chargingdari Samsung. Sebuah pernagkat charger nirkabel dengan daya supplay yang lebih besar (15 watt) dan meggunakan teknologi PMA(Power Matter Alliance).

Namun ketersediaanya masih terbatas dan minim di pasaran. Dan masih sedikit pula smartphone yang kpmpatible. Selain itu juga ada quick charging 2.0 dari qualcomm, adapter ini diklaim bisa untuk berbagai device dan terbukti banyak device yang sudah kompatible. Daya supplay baterainya pun tinggi, yaitu sebesar 18 watt. Sekian untuk ulasan tentang Tips Cara Ngecas HP Android Dengan Cepat dan Benar. Baca juga Tips Android sebelumnya yaitu : Tips Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas dan Cara Bermain Game PS1 Di Android (Tanpa Root) Terbaru. Semoga bisa bermanfaat

Gravatar Image
www.unduhdroid.net adalah sebuah situs yang menyediakan konten khusus seputar tips dan trik, aplikasi, games, dan review hape dan smartphone android.